Kopdar Akbar Komunitas Mommy’s Helper Bali

Posted on May 15 2018 - 7:07am by Mommy's Helper Bali

Di jaman millenial seperti sekarang, rasanya sungguh sangat wajar melihat ibu-ibu bergabung ke dalam sebuah komunitas. Selain sebagai wadah berkumpul dan menjalin silaturahmi,  banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan bergabung dalam sebuah komunitas. Salah satunya yang ada di Komunitas Mommy’s Helper Bali ini.

Komunitas Mommy's Helper Bali

Komunitas Mommy’s Helper Bali

Mommy’s Helper Bali adalah komunitas para ibu di Bali yang dimulai pada tahun 2012. Sesuai namanya, komunitas ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi para ibu untuk berbagi ilmu, pengalaman dan saling membantu dalam kesehariannya. Anggota komunitas kami terdiri dari para ibu dengan berbagai latar belakang usia, daerah asal, agama, pendidikan, status sosial ekonomi, dan profesi yang berbeda-beda.

Seiring berjalannya waktu, komunitas ini makin berkembang, baik dalam jumlah anggota maupun aneka kegiatannya. Tiada hari berlalu tanpa celotehan para anggota komunitas ini di platform kami (baik di grup WhatsApp ataupun Slack), berbagi informasi dan pengalaman dalam topik apapun serta bercanda bersama.

Kopi Darat Komunitas Mommy’s Helper Bali

Hingga pada tanggal 10 Pebruari 2018 kemarin bertempat di Taman Jepun Resto, Mommy’s Helper Bali mengadakan Kopi Darat (KopDar) Akbar. Disebut akbar karena acara ini memang diikuti oleh kurang lebih 30 orang member MH beserta keluarga masing-masing. Bahkan, itu belum semua member datang bergabung lho…

KopDar kali ini juga bertepatan dengan peringatan ulang tahun komunitas kami. Rame? Jelas! Bisa dibayangkan kalau puluhan ibu-ibu berkumpul bersama, ditambah dengan para suami dan anak-anak yang berlarian. Acara dimulai pukul 16.00 yang diawali dengan tiup lilin bareng-bareng dan foto bersama.

Kopdar Akbar MH

Keseruan berikutnya adalah saat transaksi barang jualan yang sudah dipesan sebelumnya di grup. Fillet ikan dori, beancurd pudding, minuman thai tea, keripik pisang, hingga lipstik dan baju pun ada. Para suami nampaknya juga ikut menikmati keseruan kopdar sore ini.

Kopdar Akbar MH

Sebagai warga perantauan, saya sangat terbantu ketika bergabung dengan komunitas ini. Sharing wawasan tentang kesehatan anak, berbagi resep masakan andalan keluarga, menertawakan cerita panci gosong hingga bertanya di mana tempat servis AC yang oke pun bisa saya dapatkan jawabannya di grup Mommy’s Helper Bali ini. What a happy life!

Kopdar Akbar MH

 

Kontributor

Ariantika Nuraini (Tika) adalah seorang ibu rumah tangga dengan satu orang putri. Aktif sebagai konselor menyusui dan pemerhati MPASI di AIMI Bali. Lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair ini juga memiliki hobi fotografi khususnya fotografi makanan.

About the Author
Mommy's Helper Bali Mommy’s Helper Bali (MH Bali) merupakan komunitas para ibu di Bali yang ada sejak tahun 2012, dan bertujuan untuk menjadi wadah para ibu untuk sharing dan saling membantu dalam keseharian. Website ini dibuat sebagai bentuk realisasi dari visi MH Bali agar komunitas ini dapat berguna dan menjadi pengaruh positif untuk masyarakat luas melalui informasi yang dapat diakses oleh semua pengguna internet. Artikel di website ini ditulis oleh beberapa member MH Bali. Kami juga menerima kontribusi artikel, hubungi kami untuk info lebih lanjut.

Leave A Response