Kumpul Coworking Space, Tempat Bekerja dan Berkolaborasi

Posted on May 16 2016 - 3:48pm by Mommy's Helper Bali

Kumpul Coworking Space adalah coworking space yang yang didirikan oleh Dennis dan Faye Alund pada 1 Maret 2015, di Sanur, Bali. Kumpul adalah tempat kerja bersama dengan fasilitas modern dengan komunitas dan kesempatan untuk berjejaring. Kumpul mengakomodasi individu yang punya kebebasan untuk bekerja dari lokasi mana saja, freelancer/konsultan, tim kecil atau startups dan pengusaha, serta menyediakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan kewirausahaan dan inovasi sosial.

Kumpul adalah satu-satunya coworking space di Indonesia yang merupakan bagian dari hub kreatif dimana semua badan usaha yang bertempat di Rumah Sanur creative hub mendukung ekonomi digital, ekonomi kreatif, kewirausahaan, produk dan seniman lokal. Kumpul bertujuan untuk membangun pertumbuhan ekonomi Indonesia lewat gerakan coworking dan dukungan terhadap program-program bisnis dan teknologi. Kumpul juga satu-satunya coworking space di Indonesia yang memiliki komunitas lokal dan asing yang cukup seimbang.

Membangun Perekonomian Indonesia lewat Kolaborasi dan Komunitas

Meskipun usianya yang relatif muda, Kumpul merupakan salah satu hub kreatif terkemuka di Indonesia yang telah berhasil menyelenggarakan berbagai macam acara dan berkolaborasi dengan berbagai organisasi terkemuka. Tahun ini, Kumpul Coworking Space, menjadi tuan rumah dan penyelenggara konferensi Coworking Indonesia yang pertama kali diadakan di Indonesia. Acara Coworking Indonesia 2016 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari cara kerja coworking bagi freelancer dan wirausaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Acara Coworking Indonesia melibatkan para penggerak, penggiat dan peminat dari industri coworking/bidang inovasi di Indonesia untuk mendiskusikan masa depan dunia pekerjaan di Indonesia. Pada acara ini, Kumpul mendapat dukungan dan bermitra dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia untuk Kerja Sama Ekonomi ASEAN dan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia). Acara ini juga didukung oleh Bank Mandiri, Microsoft Indonesia, Veritrans, dan Go-Jek.

Member di Kumpul memiliki akses 24 jam untuk ruang kerja sehingga mereka dapat memilih untuk bekerja di waktu paling disukai/jam produktif masing-masing. Para member Kumpul juga memiliki akses ke berbagai sesi berbagi keterampilan setiap minggunya dari sosok profesional serta member internal dengan keahlian dan pengalaman yang beragam. Salah satu dari kekuatan Kumpul adalah mereka memastikan member saling mengenal satu sama lain secara pribadi, sebagai hasilnya, member Kumpul dapat menikmati banyak kolaborasi kerja sama dan mendapatkan proyek dari satu sama lain.

Dalam sebuah studi baru pada gerakan coworking, statistik mendukung bahwa coworking menjadi metode bekerja yang lebih efektif dan efisien. Deskmag memperkirakan bahwa 40% dari tenaga kerja akan menjadi freelancer pada tahun 2020; 70% coworkers mengatakan mereka merasa lebih sehat; 64% merasa lebih lebih mampu menyelesaikan tugas tepat waktu; 92% dilaporkan puas dengan coworking space mereka tempati; 91% melaporkan interaksi yang lebih baik dengan orang lain; 60% coworkers dibanding pekerja kantor melaporkan mereka merasa lebih santai di rumah; 90% merasa lebih percaya diri dengan pekerjaan mereka dan 50% melaporkan pendapatan yang lebih tinggi.

Kumpul Coworking Space

Rumah Sanur creative hub
Jl. Danau Poso 51A, Sanur
Denpasar 80228, Bali
W : www.kumpul.co
E : hello@kumpul.co
IG/Twitter : @kumpulco
Fb/G+ : Kumpul Coworking Space

About the Author
Mommy's Helper Bali Mommy’s Helper Bali (MH Bali) merupakan komunitas para ibu di Bali yang ada sejak tahun 2012, dan bertujuan untuk menjadi wadah para ibu untuk sharing dan saling membantu dalam keseharian. Website ini dibuat sebagai bentuk realisasi dari visi MH Bali agar komunitas ini dapat berguna dan menjadi pengaruh positif untuk masyarakat luas melalui informasi yang dapat diakses oleh semua pengguna internet. Artikel di website ini ditulis oleh beberapa member MH Bali. Kami juga menerima kontribusi artikel, hubungi kami untuk info lebih lanjut.

Leave A Response